Kamis, 17 Januari 2013

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Merawat kulit wajah berjerawatMerawat kulit wajah berjerawat berbeda dengan tipe kulit yang lain. Penderita jerawat umumnya memiliki kulit yang sensitif dan berminyak. Sehingga perawatannyapun harus lebih exstra.

Untuk merawat jerawat diwajah anda, simak tips berikut:

Cuci Wajah Teratur
Hal yang paling penting dalam merawat jerawat adalah mencuci wajah. Cuci muka anda anda minimal 2 kali sehari (pagi dan malam) dan setelah terkena debu.

Pilih Sabun PH Balance
Pencuci wajah dengan Ph seimbang (ph balance) merupakan pilihan terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pilih pula sabun yang memiliki sedikit bahan kimia. Salahsatu yang saya rekomendasikan adalah facial wash dari Ward*h Kosmetik (sensor).

Pakai Sunblock
Matahari merupakan musuh penderita jerawat. Sebisa mungkin anda harus menghindari sengatan matahari langsung. Jika terpaska, gunakan tabir surya (sunblock) minimal SFP 15. Pilihan terbaik adalah merek PARASOL SFP 33 (bisa dibeli diapotek).

Pakai Obat Jerawat
Langkah ini paling penting untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda. Pilihlah obat jerawat sesuai dengan tingkat keparahannya, seperti yang telah dijelasakan pada artikel "0bat Ampuh Untuk Jerawat".

Stop Pemakaian Kosmetik
Selama pengobatan jerawat, penggunaan kosmetik lebih baik dihentikan. Karena dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

Jangan Pencet Jerawat
Menyentuh dan memencet jerawat sangat tidak disarankan, karena dapat menimbulkan infeksi dan membuat parut luka bekas jerawat.

Selain tips diatas, olahraga dan istirahat yang cukup sangat penting untuk penderita jerawat.

Semoga bermanfaat!! Dengan perawatan kulit yang benar, diharapkan jerawat diwajah anda bisa berkurang.



 http://gerry-tk.blogspot.com/2011/10/cara-merawat-kulit-wajah-berjerawat.html

1 komentar: